teks

Perbarui Info & Tips Unik di Estomihi Bloog

Selasa, 08 September 2015

Kecanduan jadi Stand Up Comedy

Halo sahabat Estomihi Bloog.. Suka Stand up comedy ? Nih,admin kasih kisah Comic 'Ge Pamungkas' yang tadinya kurang bisa jadi kecanduan Stand Up Comedy. Cekidot :)
Tahun 2011, saat itu Stand Up Comedy Metro TV memiliki program bernama Open Mic. Disanalah awal pertama Ge Pamungkas tampil secara on air. Lalu Ge Pamungkas mengikuti sebuah kompetisi stand up comedy di salah satu stasiun tv swasta. 
 
Menurut Ge,  Metro TV segmennya lebih luas, selain itu Metro TV juga sudah paham betul apa yang stand up comedian butuhkan. Stasiun tv lain gak ada stand up mungkin karena juga belum tau apa yang stand up comedian butuhkan, bukan cuma panggung atau mic. Dan Metro TV, pas untuk mewadahi stand up.
 
Public speaker adalah profesi lain yang ditekuni oleh Ge, karena orang lain cenderung ingin tau  bagaimana bisa ngomong di depan umum. Kadang Ge juga nge-MC, tapi Ge sendiri lebih suka dipanggil untuk stand up,passion  Ge memang lebih ke stand up comedy. “Pertama kali gue ikutan open mic Metro TV itu paksaan dari temen, ikutan kompetisi stand up di salah satu tv swasta juga karena paksaan dari komunitas. Tapi pas udah terjun lama-lama mikir ada ilmunya juga. Kalo di Metro TV, soal dapet nama, karena Metro TV itu lebih luas penontonnya”, ungkap Ge ke mimin yang kece.
 
“Dulu ada program Open Mic di Metro TV, tapi sekarang sudah beda, sudah lebih baik. Contohnya dari segi editing, sekarang editor udah tau di mana harus potong bit dan sebagainya. Dan comicnya juga jadi tau kalau kira-kira bit akan dipotong, jadi kita kasih jeda sebelum lanjut ke bit selanjutnya”, jelas Ge.
 
Mimin bakal ceritain awal cerita Ge Pamungkas nyemplung di dunia stand up comedy….. Awalnya Ge dijebak dan dipaksa sama temennya. Dulu Ge pernah dijahilin sama temenya. Terus Ge bales jahilin temannya dengan ganti status BBM, kirim Broadcast Message, bajak Twitter-nya, terus UNREG paket bulanan BB-nya supaya dia gak bisa ganti (kejem juga si Ge). Akhirnya temennya si Ge bales dendam. Waktu Ge dan temennya lagi nongkrong di Bober CafĂ© saat Komunitas Standup Bandung lagi Open Mic. Ge yang  lagi makan tiba-tiba dipanggil “kita panggil peserta open mic selanjutnya, ini dia Ge Pamungkas”, Ge bilang “gak bisa, gak bisa”. Terus temennya si Ge ngatain “alah! Banci”. Akhirnya Ge maju ke atas panggung dengan keadaan bingung mau ngomong apa, dari pada di katain banci. Hih, masa ganteng ganteng bencisss!
 
Nah! Setelah 4 bulan open mic, ternyata Ge merasa lucu, terus besoknya di follow sama admin @StandupIndoBdg dan disuru stand up terus-terusan. Akhirnya kayak nagih, Ge kecanduan bikin orang ketawa. “Di atas panggung, lo diketawain jadi kaya kepuasan tersendiri”, ungkap Ge.
 
Dan saat ini Ge sedang sibuk stand up, baik on air ataupun off air. Tahun lalu rangkaian 3GP Tour Ge Pamungkas sudah selesai, dan sekarang Ge lagi ikutan syuting film Comic 8 bareng Bintang Bete, Mongol, Mudy Tylor, Ernest Prakasa, Fico, Arie Kriting,  Pandji, dll.

Gimana ? Tertarik jadi Stand Up Comedian ?

sumber : http://suc.metrotvnews.com/article/profile/52

0 comments:

Posting Komentar

beri komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

 

Kontak Admin di :

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramEmail