teks

Perbarui Info & Tips Unik di Estomihi Bloog

Jumat, 04 September 2015

Kenapa Pilih SMK ?

SMK adalah Sekolah Menengah Kejuruan, dari namanya saja kejuruan berarti kita harus memilih jurusan apa. Jika kita mengambil jurusan Listrik maka yang dominan kita pelajari adalah tentang listrik maka otomatis pelajaran yang bisa kita cerna adalah tentang listrik dan kita hanya ahli dalam bidang listrik. Berarti andaikan kita mencari kerja nanti, kita hanya bisa mencari pekerjaan yang berhubungan dengan listrik saja dan pasti susah dong, mungkin lowongan pekerjaan yang ada tidak berhubungan dengan listrik (misalnya adanya pekerjaan di bengkel atau toko komputer, ga sesuai banget kan? Sangat bertolak belakang dengan apa yang kita perdalam selama di SMK) bagaimana?

Keunggulan dalam SMK yaitu dalam metode pembelajaran SMK lebih mengutamakan praktek daripada teori. siswa dapat mengembangkan kreatifitas dan menciptakan jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan , sehingga tamatan dari SMK ini cepat mencari kerja . Banyak Orang berpendapat  bahwa mahalnya biaya pendidikan membuat orangtua menyekolahkan anaknya d SMK.  Hal ini merupakan pernyataan tidak asing yang sering didengar. Selain itu banyak perusahaan mencari seseorang yang terampil untuk bekerja , untuk itu pilihan masuk SMK menjadi salah satu pilihan utama melanjutkan dari  SLTP.
Apakah SMK bisa Lanjut Kuliah ?? 
Tidak hanya SMA yang dapat meneruskan kuliah tetapi SMK juga bisa tergantung dari ekonomi keluarga yang dapat mencukupi . Apabila ada kemauan , usaha dan cita-cita pasti disitu ada jalan ! 
Keep Calm and SMK Bisa !!

0 comments:

Posting Komentar

beri komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

 

Kontak Admin di :

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramEmail